MEMBUMIKAN MAKNA ISRA’ MI’RAJ

Posted By on April 14, 2017

………..

Jamaah Jumat yang berbahagia.

Ayat di atas bila dicermati dan diperinci, setidaknya ada 6 hal pada peristiwa Isra’ Mi’raj. Yaitu : yang menjalankan, yang dijalankan, waktu perjalanan, wilayah perjalanan, sistem yang digunakan, dan tujuan perjalanan.

Hal pertama adalah yang menjalankan. Sudah pasti yang menjalankan adalah Tuhan Sendiri, atas Kehendak-Nya semata. Dengan Maha Suci-Nya dan dengan Maha Belas Kasih-Nya “berkenan” memberikan contoh nyata (keteladanan) kepada umat manusia bagaimana seharusnya mensucikan diri serta memproses diri “berjalan” pulang ilaihi raji’una. Sebab hanya DiriNya-lah yang berhak serta berwenang sepenuhnya “memproses”hamba dari kecil menjadi besar, dari tidak bisa apa-apa menjadi bisa sesuatu, dari tidak bisa berpikir menjadi bisa berpikir, serta dari “..gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang…” (QS al Maidah: 16). Termasuk didalamnya dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha.

………….download Membumikan Makna Isra’ Mi’raj

About the author

Seorang Dosen Di STT POMOSDA, Guru Matematika SMA POMOSDA (1995 – sekarang), dan Guru "Thinking Skill" SMP POMOSDA yang mempunyai hobi Belajar-Mengajar Berpikir, Mencerahkan Pemikiran

Comments

3 Responses to “MEMBUMIKAN MAKNA ISRA’ MI’RAJ”

  1. AStahl says:

    Kita percaya kepada Isra’ dan Mi’raj, karena tiada perbedaan antara peristiwa yang terjadi sekali dan peristiwa yang terjadi berulang kali selama semua itu diciptakan serta berada di bawah kekuasaan dan pengaturan Tuhan Yang Mahaesa.

    [Reply]

    Roni Djamaloeddin Reply:

    Percaya yang lebih tinggi derajadnya adalah mencoba mempraktekkannya….nuwun.

    [Reply]

  2. Indalo says:

    ___123___MEMBUMIKAN MAKNA ISRA’ MI’RAJ | Roni Djamaloeddin : Berpikir Kandas, Menggagas Tuntas___123___

    [Reply]

Leave a Reply

Ket: Komentar anda akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum tampil di blog ini.